Baca Berita

Keluarga Sukinah Kota Denpasar dinilai Tim Penilai Keluarga Sukinah Tk. Provinsi Bali

Oleh : gektia | 28 Juli 2017 | Dibaca : 44 Pengunjung

Jumat, 28 Juli 2017 Keluarga Sukinah Kota Denpasar yang diwakili oleh Keluarga Bapak I Made Sutama, BA dinilai oleh Tim Penilai Keluarga Sukinah Tingkat Provinsi Bali yang dipimpin Kepala Bidang Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, I Made Jendra, S.Pd, M.Ag, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali. Kedatangan tim penilai disambut oleh Kepala Seksi Urusan Agama Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ida Bagus Made Windu, S.Ag, M.Si mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar. Mengawali sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dan berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan Keluarga Sukinah yang dapat dijadikan sebagai contoh bagi keluarga-keluarga lainnya dilingkungan Desa Pakraman Renon.

Ketua Tim Penilai dalam sambutannya menyampaikan beberapa arahan terkait kriteria penilaian yang harus dipenuhi sebagai syarat sebuah keluarga Sukinah menurut Hindu, dimana salah satunya adalah keluarga harus rukun dan sejahtera (Hita Grha). Lebih lanjut dikatakan bahwa keluarga sebagai kerajaan terkecil, dimana kepala keluarga harus mampu memenejemen keluarga sehingga keluarga bisa hidup rukun, damai dan sejahtera serta memiliki jiwa pengabdian yang tulus iklas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Acara selanjutnya diisi dengan presentasi dari Bapak I Made Sutama, BA terkait keberadaan keluarganya dan kiprahnya di masyaraakat yang menjadikannya sebagai sosok panutan dalam masyarakat, serta wawancara dari tim penilai dengan keluarga Bapak Sutama, BA. (day)


Oleh : gektia | 28 Juli 2017 | Dibaca : 44 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter