Jajak Pendapat
Bagaimana pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar?
Baca Berita

Galungan, Kuningan, Paskah, Isra’ Miraj, Waisak, dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan Dalam Dharma Santi

Oleh : gektia | 22 Mei 2017 | Dibaca : 44 Pengunjung

(Kankemenag Kota Denpasar) Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Senin (22/5) lalu, jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan Dharma Santi yang dirangkaikan dengan hari Suci Nyepi Tahun Saka 1939, Galungan dan Kuningan, Paskah, Isra’ Miraj, Waisak, sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali didampingi Kabid URA Hindu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Kepala Desa Dauh Puri Kaja,  dan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar.

Selain sebagai ajang simakrama, silaturahmi, dan meningkatkan kebersamaan di jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menelaah kembali kondisi persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menggali dan menggelorakan kembali semangat persatuan umat beragama ditengah-tengah krisis toleransi yang sedang dihadapi Bangsa kita saat ini, Dharma Santi ini diharapkan mampu menjadi refleksi untuk meningkatkan kendali diri dalam berpikir, berkata, dan berbuat guna menjaga kondusifitas persatuan dan keutuhan NKRI.  

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar, Ibu Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si menekankan kepada seluruh jajaran Kantor kementerian Agama Kota Denpasar agar senantiasa berpikir positif, mengaktualisasikan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Keseluruhan acara Dharma Santi ini ditutup dengan simakrama sebagai wahana untuk saling maaf memaafkan, menghapus segala prasangka maupun perselisihan yang terjadi selama ini, sekaligus sebagai momen untuk memulai lagi lembaran baru dalam melangkah bersama lebih dekat melayani umat dan menjaga integritas institusi dengan pengamalan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. (sta)


Oleh : gektia | 22 Mei 2017 | Dibaca : 44 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Facebook
Twitter