Baca Berita

Penilaian Keluarga Sukinah Kota Denpasar

Oleh : dayudirga | 13 Juli 2018 | Dibaca : 96 Pengunjung

Jumat (13/7) lalu kediaman Bapak Nyoman Gede Astina, keluarga sukinah terpilih Kota Denpasar yang terletak di Jl. Noja Saraswati No. 8 Tonja, Denpasar Utara terlihat tidak seperti biasanya. Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali didampingi Ka. Kankemenag Kota Denpasar tampak hadir mengunjungi kediaman beliau disertai oleh tim penilai keluarga sukinah Kanwil Kemenag Provinsi Bali untuk melaksanakan penilaian keluarga sukinah dengan fokus penilaian pemahaman dan pengalaman ajaran agama Hindu, penghayatan dan pengalaman kehidupan berbangsa, perkawinan  dan kehidupan rumah tangga.

 

Bapak Drs. Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT., CHA.,  merupakan pendiri dan pengelola beberapa institusi pendidikan dan pelatihan di bidang pariwisata, salah satunya adalah Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) sekaligus pemilik beberapa rumah makan, salah satunya “Warung Ongan” yang terletak di Gatot Subroto Timur. Perjuangan Bapak tiga anak ini beserta sang istri tidaklah mudah, berbekal tekad yang kuat serta keinginan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa, membetuk anak-anak muda yang berani dan mampu mendukung program pemerintah mewujudkan generasi emas Indonesia 2045, pada tahun 2000 Bapak Nyoman Gede Astina mulai mendirikan Sekolah Perhotelan Bali bersama beberapa dosen. Disamping itu Bapak Nyoman Gede Astina juga mengembangkan bersama keluarga besar, usaha solusi komunikasi video yang superior dengan perusahaan Talk Fusion, pemimpin global dalam teknologi video yang telah berdiri sejak tahun 2007 yang telah memasarkan dan mengembangkan produk mutakhir untuk menghubungkan orang di seluruh dunia. Segala usaha yang dilakukan Bapak Nyoman Gede Astina dilakukan untuk membahagiakan keluarga, serta bisa berbagi dan menolong orang lain yang memerlukannya.

 

Dalam sambutannya, Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali I Nyoman Lastra, S.Ag., M.pd mengharapkan agar keluarga sukinah terpilih di Kota Denpasar mampu menjadi teladan bagi keluarga lain di daerahnya. Mengingat semakin meningkatnya angka perceraian setiap tahunnya, Bapak Nyoman lastra mengharapkan agar setiap keluarga mampu mempertahankan perkawinannya dengan baik, sekaligus menanamkan kepada generasi penerusnya akan pentingnya memelihara kebahagiaan dan keharmonisan serta mengupayakan kesejahteraan bagi keluarganya. (sta)


Oleh : dayudirga | 13 Juli 2018 | Dibaca : 96 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Kunjungan Ombudsman
Video
Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 73
Facebook
Twitter